Skip to main content

Nasi Kotak Jogja : Sayuran Serbaguna untuk Masa-masa Sulit

Sayuran Serbaguna untuk Masa-masa Sulit

Setiap kali saya memikirkan hidangan hemat, kubis adalah sayuran yang muncul di benak saya. Untungnya, lonjakan harga kubis yang mengejutkan yang melanda Korea Selatan belum terjadi di sini, dan kepala besar kol hijau masih merupakan salah satu penawaran terbaik yang bisa Anda dapatkan di pasar petani. Kubis sedang berbobot 2 hingga 2 1/2 pound. Saya membayar $ 1,50 untuk tiga kepala minggu lalu dan mendapat enam piring dari mereka, masing-masing melayani setidaknya empat orang.

Meskipun saya sering menggunakan kubis untuk makanan sampingan dan salad, minggu ini saya menggunakannya sebagian besar sebagai makanan pembuka, dipengaruhi oleh masakan dari Irlandia ke Prancis, dari Spanyol selatan ke India. Bertekad untuk membuat semua resep ini dengan bahan-bahan yang saya miliki, makan malam kami - yang meliputi sup Andalusia, tumis pedas, kari India Selatan dan tart Prancis yang gurih - menggambarkan betapa serba guna, bahkan eksotis, padat nutrisi ini sayur bisa.

Rebusan Kubis Andalusia

Sup Spanyol sederhana ini dibubuhi cuka sherry saat Anda selesai memasaknya. Sajikan sup sebagai lauk atau sebagai hidangan utama dengan nasi.

2 sendok makan minyak zaitun extra virgin

1 bawang, dicincang

2 hingga 4 siung bawang putih, secukupnya, dicacah

1 paprika merah, potong dadu

1 kol kecil (sekitar 1 1/2 pon), buang biji dan parut atau potong dadu (sekitar 6 gelas)

1 cabai merah kering kecil
Lanjutkan membaca cerita utama
Cakupan Terkait

    Resep untuk Kesehatan

1/2 sendok teh gula

1 28 ons tomat cincang, dengan jus

Garam

2 sendok teh paprika

1 sendok makan cuka sherry

Lada yang baru digiling

1. Panaskan minyak zaitun di atas api sedang dalam wajan besar atau oven Belanda. Tambahkan bawang. Masak, sering diaduk, sampai empuk, sekitar lima menit. Tambahkan bawang putih dan paprika. Masak, aduk, sampai lada sedikit melunak dan wajan harum, sekitar tiga menit. Tambahkan kubis. Masak, aduk, sampai kol sedikit melunak dan kehilangan sebagian volumenya, sekitar lima menit. Tambahkan cabai, gula, tomat, garam, dan paprika. Angkat sedikit panas, dan masak, aduk terus, sampai tomat sedikit matang dan campurannya berbau harum, sekitar 10 menit. Kecilkan api, tutup dan biarkan mendidih selama 30 menit, aduk terus.

Dapatkan yang terbaik dari Yah, dengan yang terbaru tentang kesehatan, kebugaran, dan nutrisi, dikirimkan ke kotak masuk Anda setiap minggu.
Anda setuju untuk menerima pembaruan sesekali dan penawaran khusus untuk produk dan layanan The New York Times.

    Lihat Contoh Kelola Preferensi Email Kebijakan Privasi Pilih keluar atau hubungi kami kapan saja

2. Tambahkan cuka dan lada, dan rasakan dan sesuaikan garam. Didihkan 10 menit lagi. Sajikan dengan irisan tebal roti country atau dengan nasi. Ini akan terasa lebih enak jika Anda mendinginkannya semalaman dan menyajikannya pada hari berikutnya.

Hasil: Melayani empat hingga enam.

Persiapan lanjutan: Anda bisa membuatnya beberapa jam sebelum disajikan dan dipanaskan kembali; itu disimpan selama empat hingga lima hari di lemari es.

Informasi gizi per porsi (empat porsi): 172 kalori; 7 gram lemak; 1 gram lemak jenuh; 0 gram kolesterol; 26 gram karbohidrat; 9 gram serat makanan; 350 miligram sodium (tidak termasuk garam yang ditambahkan selama persiapan); 5 gram protein

Informasi gizi per porsi (enam porsi): 115 kalori; 5 gram lemak; 1 gram lemak jenuh; 0 gram kolesterol; 18 gram karbohidrat; 6 gram serat makanan; 234 miligram sodium (tidak termasuk garam yang ditambahkan selama persiapan); 3 gram protein

Martha Rose Shulman dapat dihubungi di martha-rose-shulman.com. Buku terbarunya, "Resep Kesehatan yang Terbaik," baru-baru ini diterbitkan oleh Rodale Books.

Tautan : Nasi Kotak Jogja

Comments

Popular posts from this blog

Aqiqah : THE MINIMALIST; Sup Daging Sapi Tanpa Daging Sapi

THE MINIMALIST; Sup Daging Sapi Tanpa Daging Sapi SABUN dibuat tanpa daging atau kaldu daging bisa menjadi hambar. Itu sebabnya kebanyakan orang berpikir sup kacang polong membutuhkan ham dan sup jamur-jelai membutuhkan daging sapi. Tetapi adalah mungkin untuk membuat sup vegetarian yang memuaskan, bahkan hangat, jika Anda memilih bahan-bahan Anda dengan hati-hati, dan mengekstrak setiap rasa dari mereka. Minggu lalu, saya menemukan bahwa sup jamur-barley sangat mudah beradaptasi sebagai hidangan vegetarian, satu dengan tubuh nyata, tekstur dan kedalaman rasa. Tapi itu membutuhkan dua penyesuaian penting. Pertama, bahan kuncinya adalah porcini kering, yang lebih banyak tersedia dan jauh lebih murah daripada lima tahun lalu. Porcini kering dapat dilarutkan dalam air panas dalam waktu kurang dari 10 menit, memberi Anda jamur rasa terbaik yang dapat Anda temukan di luar hutan dan kaldu rasa yang sangat kuat yang menyaingi stok daging sapi. Sentuhan kecap adalah satu lagi istirahat d

Resep Simpel dalam Memahami SEO dengan Mudah

Resep Simpel buat Memahami SEO atas Sistem Mudah Berupaya menguasai seluruh pandangan serta gradasi SEO yang berlainan serupa sulitnya atas berupaya menguraikan bahasa kuno. Terdapat ratusan aspek berlainan yang memastikan tingkatan Kamu, serta algoritma Google beralih nyaris tiap hari. Tetapi, semacam seluruh perihal lain di bumi penjualan, cuma 20 persen( ataupun dalam permasalahan kita dekat 1 persen) dari faktor- faktor yang menimbulkan 80 persen dari perolehan. Bila Kamu bisa memahami resep 2 tahap simpel ini, Kamu bisa memahami SEO serta tingkatkan kesuksesan serta visibilitas konten Kamu atas kecekatan yang tidak alim. Terpaut: Membuat Konten Yang Bagus Merupakan Strategi Bidang usaha Tersadu Anda Jadi apa metode ini? Konten+ tautan ke web website Kamu= Berhasil SEO Padat. Sesederhana itu. Saat ini, ayo kita lenyapkan resep ini alhasil Kamu bisa melaksanakan SEO semacam seseorang handal. Tahap 1. Bikin konten yang hebat. Dalam sebagian tahun terakhir, terdapat melimp

Prasmanan : Membuat Purée yang Minimalis

Membuat Purée yang Minimalis HARI INI menandai keluarnya Minimalis dari halaman bagian Makan, setidaknya sebagai kolom mingguan. Mungkin ada tampilan kembali, tetapi string yang tidak terputus lebih dari 13 tahun dan hampir 700 kolom berakhir di sini. (Saya tidak akan meninggalkan keluarga Times; lebih banyak tentang itu sebentar lagi.) Cepat atau lambat, kolom mingguan mulai berubah menjadi badan kerja. Yang ini memetakan sejarah bukan hanya tentang perkembangan pribadi saya di dapur, tetapi juga tren memasak baru-baru ini. Jadi manjakan diri saya sementara saya bersulang The Minimalist dengan koktail Champagne - dikembangkan dengan bantuan dari bartender Jim Meehan, itu benar-benar perayaan dan pahit - dan beberapa refleksi. The Minimalist pertama kali muncul pada 17 September 1997. Ini adalah gagasan dari Rick Flaste, yang menciptakan bagian Dining In / Dining Out (sekarang bagian Dining); Trish Hall, editor on-and-off saya; dan saya. Itu dikandung sebagai pengganti kolom 60-m