Skip to main content

Apabila gulma masih leluasa tumbuh, perlu disiang lagi


Fenutupan dengan jerami jangan terlalu tebal karena dapat mempersulit bibit yang baru tumbuh untuk me nembusnya.

Selain untuk mempertahankan kondisi tanah, mempertahankan suhu dan kelembaban permukaan.

penutupan dengan jerami juga dimaksudkan untuk mem- perbaiki struktur tanah, apabila jerami telah membusuk.

F.

TEKNIK PENANAMAN a.

Penentuan Pola Tanam Penanaman bawang putih dapat dilakukan satu atau dua kali setahun dengan engadakan penyesuaian varietas.

Pola tanam bawang putih dalam setahun dapat dirotasi- kan sebagai berikut: Bawang putih -sayuran-bawang putih * Bawang putih - sayuran tumpang sari palawja - bawang putih Bawangputih-tumpangsaripalawijaatausayuran.

Penggunaan jarak tanam yang sesuai dapat meningkat- kan hasil umbi per hektar.

Jarak tanam yang terlalu rapat akan menghasilkan umbi yang relatif kecil walaupun hasil per satuan luas meningkat.

Jarak tanam yang digunakan dapat bervariasi menurut kebutuhan yang paling meng untungkan, tetapi yang biasa digunakan adalah (15 x 10 cm.
Apabila gulma masih leluasa tumbuh, perlu disiang lagi
Pembuatan Lubang Tanam Pembuatan lubang tanam dapat dilakukan dengan atau alat lain.

Kedalaman lubang untuk penanaman tawang putih adalah 3-4 cm (setinggi ukuran siung bibit).

Setelah lubang tanam terbentuk, umbi bibit siap ditanam.

c.

Pembibitan Kualitas bibit merupakan faktor penentu hasil tanaman Tanaman yang dipergunakan sebagai bibit harus cukup tua.

Yaitu berkisar antara 70-80 hari setelah tanam.

Bibit kualitas balk adalah berukuran sedang, sehat, keras dan permukaan kulit luarnya licin/ mengkilap.

Cara pe- nyimpanan yang baik dan biasa dilakukan oleh petani adalah dengan menyimpan diatas para-para dapur atau disimpan di gudang d.

Cara Penanaman Sehari sebelum ditanam, bibit bawang putih yang masih berupa umbi dipipil/dipecah satu per satu sehingga men- jadi beberapa siung.

Agar lebih mudah memecahkan umbi dan menghindari terkelupasnya kulit siung, sebaik- nya umbi dijemur selama beberapa jam.

Bibit siung tersebut selanjutnya dimasukkan ke dalam lubang tanam di atas bedengan.

Lubang tanam jangan dibuat terlalu dalam supaya bibit tidak terbenam seluruhnya.

Jika bibit terlalu dalam ditanam atau terbenam seluruhnya ke dalam tanah, tunas barunya akan sukar tumbuh dan dapat terjadi pembusukan bibit.

Sebalik- nya, lubang tanam juga jangan dibuat terlalu dangkal nantinya tanaman akan mudah rebah.

Setiap lubang ditanam satu bibit dan diusahakanagar 2/3 bagian pertama dilakukan pada saat tanaman berumur 3.42 minggu setelah tanam.

Adapun penyiangan berikutnya dilaksanakan pada umur 4-5 minggu setelah tanam.

Apabila gulma masih leluasa tumbuh, perlu disiang lagi.

Apabila gulma masih leluasa tumbuh, perlu disiang lagi

Pada saat umbi mulai terbentuk, penyiangan dan penggemburan harus di- lakukan dengan hati-hati agar tidak merusak akar dan umbi baru.

d.

Pembubunan Dalam penanaman bawang putih perlu dilakukan pem- bubunan.

Pembubunan terutama dilakukan pada tepi bedengan yang seringkali longsor ketika diairi.

Pem- bubunan sebaiknya mengambil tanah seocrypt dari selokan/ parit di sekeliling bedengan, agar bedengan menjadi lebih tinggi dan parit menjadi lebih dalam sehingga drainase menjadi normal kembali.

Pembubunan juga berfungsi memperbaiki struktur tanah dan akar yang keluar di permukaan tanah tertutup kembali sehingga tanaman berdiri kuat dan ukuran umbi yang dihasilkan dapat lebih besar-besar.

e.

Pemupukan Lahan seluas satu hektar membutuhkan pupuk kandang sebanyak 10-20 ton.

Pemberiannya cukup dengan cara mencampurkan secara merata pada bedengan.

Pem- berian pupuk kandang umumnya pada saat pengolahan tanah atau sebelum tanam.

Comments

Popular posts from this blog

Aqiqah : THE MINIMALIST; Sup Daging Sapi Tanpa Daging Sapi

THE MINIMALIST; Sup Daging Sapi Tanpa Daging Sapi SABUN dibuat tanpa daging atau kaldu daging bisa menjadi hambar. Itu sebabnya kebanyakan orang berpikir sup kacang polong membutuhkan ham dan sup jamur-jelai membutuhkan daging sapi. Tetapi adalah mungkin untuk membuat sup vegetarian yang memuaskan, bahkan hangat, jika Anda memilih bahan-bahan Anda dengan hati-hati, dan mengekstrak setiap rasa dari mereka. Minggu lalu, saya menemukan bahwa sup jamur-barley sangat mudah beradaptasi sebagai hidangan vegetarian, satu dengan tubuh nyata, tekstur dan kedalaman rasa. Tapi itu membutuhkan dua penyesuaian penting. Pertama, bahan kuncinya adalah porcini kering, yang lebih banyak tersedia dan jauh lebih murah daripada lima tahun lalu. Porcini kering dapat dilarutkan dalam air panas dalam waktu kurang dari 10 menit, memberi Anda jamur rasa terbaik yang dapat Anda temukan di luar hutan dan kaldu rasa yang sangat kuat yang menyaingi stok daging sapi. Sentuhan kecap adalah satu lagi istirahat d

Resep Simpel dalam Memahami SEO dengan Mudah

Resep Simpel buat Memahami SEO atas Sistem Mudah Berupaya menguasai seluruh pandangan serta gradasi SEO yang berlainan serupa sulitnya atas berupaya menguraikan bahasa kuno. Terdapat ratusan aspek berlainan yang memastikan tingkatan Kamu, serta algoritma Google beralih nyaris tiap hari. Tetapi, semacam seluruh perihal lain di bumi penjualan, cuma 20 persen( ataupun dalam permasalahan kita dekat 1 persen) dari faktor- faktor yang menimbulkan 80 persen dari perolehan. Bila Kamu bisa memahami resep 2 tahap simpel ini, Kamu bisa memahami SEO serta tingkatkan kesuksesan serta visibilitas konten Kamu atas kecekatan yang tidak alim. Terpaut: Membuat Konten Yang Bagus Merupakan Strategi Bidang usaha Tersadu Anda Jadi apa metode ini? Konten+ tautan ke web website Kamu= Berhasil SEO Padat. Sesederhana itu. Saat ini, ayo kita lenyapkan resep ini alhasil Kamu bisa melaksanakan SEO semacam seseorang handal. Tahap 1. Bikin konten yang hebat. Dalam sebagian tahun terakhir, terdapat melimp

Prasmanan : Membuat Purée yang Minimalis

Membuat Purée yang Minimalis HARI INI menandai keluarnya Minimalis dari halaman bagian Makan, setidaknya sebagai kolom mingguan. Mungkin ada tampilan kembali, tetapi string yang tidak terputus lebih dari 13 tahun dan hampir 700 kolom berakhir di sini. (Saya tidak akan meninggalkan keluarga Times; lebih banyak tentang itu sebentar lagi.) Cepat atau lambat, kolom mingguan mulai berubah menjadi badan kerja. Yang ini memetakan sejarah bukan hanya tentang perkembangan pribadi saya di dapur, tetapi juga tren memasak baru-baru ini. Jadi manjakan diri saya sementara saya bersulang The Minimalist dengan koktail Champagne - dikembangkan dengan bantuan dari bartender Jim Meehan, itu benar-benar perayaan dan pahit - dan beberapa refleksi. The Minimalist pertama kali muncul pada 17 September 1997. Ini adalah gagasan dari Rick Flaste, yang menciptakan bagian Dining In / Dining Out (sekarang bagian Dining); Trish Hall, editor on-and-off saya; dan saya. Itu dikandung sebagai pengganti kolom 60-m